Selasa, 21 April 2020

Tips Optimalkan WhatsApp Blast Pada Bisnis Kamu


Smartphone kini menjadi salah satu perangkat yang  digunakan oleh setiap orang. Sehingga kehadiran smartphone menjadi hal yang sangat penting. Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan melalui perangkat canggih ini membuat smartphone seakan tidak dapat terlepas dari genggaman penggunanya. Sehingga menjadikan smartphone sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis kamu dapat menjadi pilihan yang tepat. Salah satunya yakni dengan menjadikan WhatsApp Blast Indonesia sebagai salah satu strategi pemasaran.

Sama halnya dengan SMS Blast, penggunaan strategi ini memungkinkan kamu mengirimkan pesan singkat kepada ribuan pengguna WhatsApp sekaligus. Secara tidak langsung, hal tersebut akan membuat promo yang kamu tawarkan akan menjangkau masyarakat yang lebih luas. Mendapatkan perhatian dari para konsumen juga bukan lagi menjadi hal yang sulit. Sebelum menerapkan WhatsApp Blast pada bisnis kamu, terlebih dahulu simak beberapa tips berikut ini:

Kenali Audiens Kamu

Agar penggunaan WhatsApp Blast dapat lebih optimal, kamu perlu terlebih dahulu mengelompokkan siapa-siapa saja yang masuk ke dalam target audiens kamu. Mengirimkan pesan penawaran pada mereka yang tidak membutuhkan tentu akan sia-sia. Untuk memudahkan kamu dalam mengenali audiens, kamu bisa melakukan riset kecil yang melibatkan para konsumen dan memberi sedikit pertanyaan mengenai kebiasaan dan latar belakang mereka. 

Atur Pesan dengan Baik

Meski telah mengetahui target audiens yang akan disasar, langkah selanjutnya yang perlu kamu persiapkan yakni mengatur pesan yang akan disebarkan. Meski terkesan sepele, kamu tidak boleh sembarangan dalam mengatur pesan. Meski WhatsApp dapat mengirimkan pesan dengan jumlah kata yang banyak, akan lebih baik jika pesan kamu nantinya tidak terlalu panjang. Kurang lebih gunakan sekitar 250 karakter dalam satu pesan. Jangan lupa untuk juga mencantumkan URL yang telah dipersingkat, ya.

Lakukan Pengujian Pesan

Bagi kamu yang masih kebingungan dalam mengatur pesan yang akan disebarkan, kamu bisa mencoba melakukan sebuah tes uji coba. Caranya yakni dengan mengirimkan dua gaya pesan yang berbeda. Setelah pesan tersebar, kamu bisa langsung melakukan evaluasi manakah pesan yang lebih membuat konsumen tertarik hingga melakukan tindakan nyata. 

Hindari Spam

Mengirimkan WhatsApp Blast secara terus menerus tentu akan membuat pesan kamu terindikasi spam. Selain mengganggu konsumen hal satu ini juga tidak dibenarkan oleh pihak WhatsApp sendiri. Sehingga sangat penting untuk menentukan frekuensi pengiriman pesan yang tepat dan menghindari indikasi spam. Atur frekuensi pengiriman pesan sebaik mungkin yang memudahkan kamu dalam mengelola dan melakukan evaluasi.

Tawarkan Hal Menarik

Saat mengelola pesan, jangan lupa untuk juga menyertakan call to action. Akan terbilang sia-sia apabila kamu mengirimkan sebuah pesan tanpa dilengkapi dengan ajakan untuk berbelanja atau sekedar mengunjungi situs website. Pemberian promo dan potongan harga menjadi salah satu hal yang akan membuat para konsumen tertarik mengunjungi situs perusahaan kamu. Cara lainnya yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengirimkan pesan berupa foto atau grafis yang menawan. Sehingga mereka akan tertarik untuk mengunjungi sosial media kamu.

Tertarik menjadikan WhatsApp Blast sebagai strategi marketing kamu? Segera kunjungi website Kokatto dan pilih layanan terbaik sesuai kebutuhan kamu. Berbagai macam layanan yang dapat menunjang komunikasi perusahaan kamu dapat dengan mudah ditemukan dalam website Kokatto. Kemampuannya dalam mengembangkan bisnis tidak perlu kamu ragukan lagi. Pasalnya, Kokatto sudah bekerja sama dengan lebih dari 50 perusahaan, lho.

0 komentar:

Posting Komentar