Jumat, 10 April 2020

Pelajari Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami Untuk Para Pria

Sebagai manusia tidak sempurna dan pasti memiliki kekurangannya masing-masing. Baik itu dalam segi fisik, kemampuan, bahkan hingga hal yang sangat pribadi sekali sifatnya seperti saat berhubungan intim.

Masing-masing individu pasti mempunyai keluhan yang berbeda-beda. Dan banyak kasus ditemukan bahwa pria dapat mengalami frustasi dan khawatir yang berakibat pada rendahnya percaya diri serta cenderung menarik diri dari hubungan seks. Semua itu dikarenakan terjadinya premature ejaculation atau ejakulasi dini. 

Dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwa terkadang ejakulasi dini ini terjadi bersamaan dengan adanya disfungsi ereksi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak sendirian. Karena ejakulasi dini merupakan hal yang paling umum terjadi pada pria. Berdasarkan penelitian, sebanyak 30 persen pria pernah mengalami ejakulasi dini.

Foto: freepik.com

Dengan begitu, banyak pria yang memiliki keluhan tersebut berupaya untuk mencari cara mengatasinya baik secara medis maupun dengan cara mengatasi ejakulasi dini secara alami menggunakan obat herbal dan tradisional.

APA ITU EJAKULASI DINI?

Ejakulasi dini atau premature ejaculation merupakan kondisi ketika seorang pria mengeluarkan cairan sperma terlalu cepat saat melakukan hubungan intim.

Fenomena ini dapat terjadi akibat faktor psikologis. Dan bisa berdampak pada hubungan antara pasangan Anda. Walaupun memang umum terjadi, bukan berarti Anda bisa membiarkannya begitu saja. Karena tingkat kepercayaan diri Anda juga dapat menurun seiring semakin parahnya ejakulasi dini yang terjadi.

Menurut pengamatan medis, seorang pria dewasa yang berada dalam kondisi sehat rata-rata akan mengeluarkan air mani kurang lebih 5 menit setelah penetrasi hubungan intim atau saat menerima rangsangan seksual. Dan pria yang mengalami ejakulasi dini biasanya mengeluarkan air mani dalam 30 hingga 60 detik setelah penetrasi.

PENYEBAB EJAKULASI DINI

Jika membicarakan ejakulasi dini maka erat kaitannya dengan disfungsi ereksi. Karena ejakulasi dini adalah masalah bagi pria yang memiliki masalah ereksi. Hal ini terjadi ketika pria tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan seks.

Biasanya ereksi akan hilang setelah ejakulasi, sehingga sedikit sulit membedakan di antara keduanya. Baik disfungsi ereksi maupun ejakulasi dini terjadi oelh beberapa faktor. Selain masalah psikologis, berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini, yaitu.

  1. Terdapat gangguan pada prostat, hormon, zat kimia di otak, dan gangguan refleks pada sistem yang mengendalikan ejakulasi.
  2. Adanya peradangan atau infeksi saluran kemih.
  3. Mengalami efek samping akibat kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, dan obat-obatan terlarang.
  4. Adanya kerusakan saraf akibat operasi atau cedera.
  5. Faktor genetik. Seseorang dengan riwayat keluarga yang pernah mengalami ejakulasi dini akan lebih rentan untuk mengalami hal serupa. Walaupun faktor genetik ini bukanlah satu-satunya penyebab utama.

CARA MENGATASI EJAKULASI DINI SECARA ALAMI

Selain dengan pengobatan medis, Anda juga dapat mengaplikasikan cara mengatasi ejakulasi dini secara alami di rumah. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi ejakulasi dini, yaitu:

1. Menggunakan kondom

Penggunaan kondom memang cukup membantu untuk mengurangi resiko tertular penyakit menular seksual, selain itu juga dapat menurunkan sensitivitas saat berhubungan intim sehingga meminimalisir terjadinya ejakulasi dini.

2. Mengelola emosi

Stres berlebihan hanya akan memperburuk kondisi kesehatan Anda. Dengan mengelola stres, diharapkan Anda dapat mengendalikan rasa cemas, khawatir, dan frustasi.

3. Rileks

Membuat badan rileks dapat mengurangi resiko terjadinya ejakulasi dini. Anda bisa membiasakan diri untuk berlatih yoga agar tubuh dan pikiran semakin rileks.

4. Senam kegel

Baik pria maupun wanita dapat melakukan senam kegel. Senam ini berfungsi untuk mengencangkan otot panggul. Karena ejakulasi dini bisa terjadi akibat lemahnya otot panggul.

0 komentar:

Posting Komentar