Sabtu, 11 April 2020

Inilah 7 Daftar Peralatan Kantor yang Wajib Anda Miliki


Era digital memaksa seseorang untuk berpikir lebih kreatif dan praktis sesuai perkembangan jaman. Dewasa ini, pekerjaan bisa dilakukan lebih fleksibel dimana dan kapan saja. Anda tidak perlu pergi ke kantor setiap hari seperti orang-orang jaman dahulu. Millenial bisa memilih bekerja dari rumah yang sesuai dengan keinginan. Tentu Anda tetap harus mempertimbangkan untuk membuat ruang kerja yang nyaman di rumah. Simak daftar peralatan kantor yang wajib Anda miliki guna menunjang pekerjaan di era modern ini!

1. Laptop atau PC

Laptop atau PC bukan kebutuhan sekunder lagi, tetapi masuk dalam kebutuhan primer orang modern. Tak sekadar sebagai hiburan semata, laptop merupakan peralatan kantor yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang lebih praktis. Anda yang bekerja sebagai desain grafis, editor, penulis, penerjemah, dan lain-lain, pasti butuh laptop terpajang di meja kerja. 

2. Ponsel pintar 

Peralatan yang bisa menunjang pekerjaan Anda adalah ponsel pintar. Semua orang sudah tahu dan paham bagaimana cara menggunakan ponsel pintar. Saat Anda bekerja, komunikasi dengan klien atau teman kantor bisa dilakukan lewat perangkat elektronik satu ini. 

3. Printer

Anda mungkin butuh printer di rumah untuk mencetak dokumen hard copy yang diperlukan. Toh, harga printer terbilang cukup terjangkau untuk mengisi ruang kerja Anda. 

4. Kebutuhan ATK 

ATK atau alat tulis tetap Anda butuhkan untuk produktivitas bekerja di rumah. Anda bisa saja tetap membutuhkan map, notebook, pulpen, penggaris, dan sebagainya. Jangan lupa untuk membeli kertas HVS atau A4 untuk kebutuhan mencetak dokumen Anda. Bekerja di rumah yang nyaman seperti di kantor si bos, kenapa tidak? 

5. Kalender

Meskipun ponsel pintar bisa memperlihatkan kalender secara otomatis, mungkin Anda tetap butuh kalender sebagai salah satu perlengkapan kantor. Kalender bisa menjadi pelengkap desain kantor pribadi Anda di rumah menjadi lebih artistik. 

6. Jam dinding 

Selain kalender, Anda butuh jam dinding yang bisa memudahkan melihat waktu. Pilih model jam dinding yang unik sesuai dengan desain kantor agar Anda merasa lebih nyaman. Fungsi kalender dan jam dinding bisa menjadi petunjuk Anda yang tengah mengerjakan pekerjaan deadline.

7. Hiasan pendukung lain

Ingin membeli peralatan kantor yang lain, kenapa tidak? Anda bisa mendesain ruang kerja di rumah senyaman mungkin. Pilih hiasan pendukung yang bisa membuat produktivitas harian Anda meningkat seperti tempat air minum, aksesoris meja, foto keluarga, dan lain-lain. Pastikan saja hiasan tidak mengganggu Anda bekerja lebih rajin, ya!

Memiliki kantor sendiri di rumah bukan hal asing bagi pekerja freelance. Mau menambahkan sofa nyaman di ruang kantor pribadi, boleh-boleh saja. Tentu Anda harus memilih peralatan kantor yang lebih multifungsi agar pekerjaan tidak terganggu oleh rencana santai. Meski di rumah, Anda tetap bisa produktif seperti orang yang pergi ke kantor setiap hari. Nah, sudahkah Anda belanja peralatan untuk mengisi ruang kerja pribadi di rumah? 

0 komentar:

Posting Komentar