Selasa, 04 Februari 2020

Ulasan Seputar Jenis Keju dan Harga Keju Cheddar


Menyebut kata keju. Pikiran langsung melayang pada komponen yang sering digunakan dalam pembuatan kue. Mempunyai cita rasa gurih serta memiliki warna kuning. Terbuat dari susu dengan proses fermentasi. Sejak awal kemunculannya keju sudah mendapat respon menarik dari masyarakat. Meskipun berasal dari Italia, produk makanan ini menyebar ke berbagai dunia. Indonesia menjadi salah satu negara dengan konsumsi keju cukup tinggi. Selain enak, ia diminati karena menyehatkan. Nah, salah satu jenis keju yang terkenal keju Cheddar. Tidak heran jika harga Keju Cheddar cukup tinggi.

Keju jenis ini sering kali bertengger di atas camilan manis lain. Misalnya, cake, olahan pisang, dan masih banyak lagi. Keju jenis Cheddar juga langsung bisa dimakan. Popularitasnya semakin naik karena sekarang keju tidak hanya tersedia dalam satu jenis. Bahkan bisa dikatakan bahwa setiap negara memiliki proses berbeda-beda dalam pengolahannya. Berikut jenis keju yang sering ditemukan pasaran beserta harganya:

  • Keju Mozzarella sebagai topping dan enak dikonsumsi saat masih hangat. Harga kisaran Rp. 16.000 sampai Rp. 2.000.000-an
  • Keju Gouda memiliki tekstur renyah. Dijual sekitar Rp. 14.000 sampai Rp. 120.000-an
  • Keju Cheddar jenis keju terpopuler dengan cita rasa gurih yang menawan. Rp. 4.500 sampai Rp. 200.000-an
  • Keju Edam yang sering disebut keju khusus diet. Harga mulai Rp. 21.000 sampai Rp. 488.000.
Keju Cheddar merupakan jenis yang sering dikonsumsi oleh banyak orang di dunia. Penamaannya sendiri karena berasal dari daerah Cheddar. Mendunia karena keju ini mempunyai tekstur keras. Bahkan ia tidak perlu mendapat pengolahan khusus. Anda juga bisa memakannya secara langsung. Rasa gurih serta campuran susu begitu kuat.

Harga Keju Cheddar masuk dalam kategori tinggi. Kondisi ini dipengaruhi oleh tingkatan dalam pembuatannya. Ia juga sering disebut sebagai keju bertekstur keras. Namun, ketika keju belum terlalu lama Keju Cheddar sedikit lunak dan berwarna putih gading. Warna tersebut akan berubah menjadi kuning saat fermentasi keju sudah terjadi dalam waktu lama.

0 komentar:

Posting Komentar