Jumat, 05 April 2019

Pilihan Mobil MPV yang Paling Banyak Dicari Keluarga Indonesia

MPV atau Multi Purpose Vehicle adalah salah satu jenis mobil yang serbaguna dengan kapasitas besar, biasanya terdiri dari 7 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-2-3. Kehadiran mobil jenis MPV memang selalu dinanti di negara ini. Kemampuannya yang bisa menampung banyak orang dengan kapasitas bagasi yang juga besar, menjadi alasan utamanya.

Kurang lebih dua tahun belakangan ini, Toyota ini hadir dan berhasil mencuri perhatian para pengguna mobil MPV kelas premium. Kelasnya memang tepat berada di tengah-tengah, yaitu di atas Toyota Sienta namun berada di bawah Toyota Alphard-Vellfire. Hargayang dibandrol untuk mobil inipun berada di kisaran 450 jutaan.

Pilihan mobil MPV memang banyak, karenanya sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya kamu membandingkan satu sama lainnya terlebih dahulu. Seperti halnya Toyota Voxy, pada tampilan luar mobil garapan Negeri Sakura, Jepang ini terlihat begitu futuristik. Sekilas nampak seperti Alphard namun lebih kecil. Mobil ini memiliki fitur dan tampilan ekterior dan interior yang canggih. Begitu masuk ke dalam mobil, kamu akan disuguhi tampilan interior yang menawan, kombinasi warna hitam dan dark brown juga memberikan kesan yang elegan.

Pada bagian Dashboard terdapat layar sentuh dengan ukuran yang cukup lebar dan untuk memanjakannya penggunanya, mobil ini juga dilengkapi fitur entertainment dengan teknologi Advanced Entertainment System, lengkap dengan MP3, Radio, auto Store serta DVD. Terlihat jelas bahwa Toyota Voxy memang hadir untuk memberikan kenyamanan bagi setiap penumpangnya.

Modern dan mewah adalah nilai tambah selanjutnya begitu melihatterlebih setelah melihat Double Moonroof  bawaannya. Sementara joknya yang dibuat dari bahan kulitberkualitas, semakin membuat nyaman penggunanya. Untuk A/C Control nya sendiri sudah memiliki desainTripple Zone Climate Control yang canggih.

Dan Jika kamu mencari mobil jenis MPV yang cocok untuk keluarga, maka Voxy bisa menjadi salah satunya. Kabinnya yang besar membuat leluasa para penumpangnya. Di dalamnya terdapat tiga baris kuris dan kursi yang berada di baris kedua bisa direbahkan hingga ke belakang. Begitu juga kursi bagian belakang yang bisa dilipat, sehingga jika memerlukan bagasi yang lebih luas, kamu hanya perlu melipat ke samping atas saja. Sebagai pelengkap, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan airbag untuk menjaga keselamatan saat terjadi benturan.

Perlu kamu ketahui juga bahwa mobil ini dibangun dengan ukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm dan  tinggi 1.835 mm. Dilengkapi mesin berteknologi 3ZR-FAE, mesin DOHC 4 silinder berkapasitas 2 liter atau 1987 cc, yang sudah mengandalkan teknologi transmisi CVT-i, sungguh mumpuni untuk menjadi pilihan mobil MPV. Mobil yang memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas ini juga sudah dibekali dengan tangki bahan bakar yang sangat besar, yaitu 55 liter.

Dari sektor keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan rem cakram, yaitu Ventilated Disc di bagian depan, sementara Solid Disc pada bagian belakang. Disertai dengan teknologi ABS hingga membuat kinerja rem menjadi lebih optimal dan mencegah ban selip. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera parkir yang semakin mempermudah pengendaranya saat parkir mundur.

Untuk menambah kenyamanan, MPV ini juga sudah dibekali suspensi yang tangguh, tujuannya tentu untuk menjaga keseimbangan serta meredam getaran terutama saat berada di jalan yang tidak mulus. Suspensi bagian depannya mengandalkan MacPherson Strut with Coil Spring Stabilizer sementara suspensi bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam with Coil Spring Stabilzier. Adapun kaki-kaki mobil yang digunakan adalah velg Alloy dengan diameter 16 inci dan ban berukuran 205/60 R16.

Itulah penjelasan singkat mengenai MPV premium ini. Jika kamu tertarik, ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu Black, White Pearl dan juga Inazuma Sparkling Black.

0 komentar:

Posting Komentar