Sabtu, 02 Maret 2019

5 Tips Belanja Barang Bermerk di Online Shop


Online shop hadir dengan segala macam produk yang harganya juga bervariasi. Ketika kita menjelajahi dunia maya, maka akan banyak bermunculan toko online dengan penawaran produk yang beragam. Mulai dari produk biasa, produk unik, produk murah, hingga produk yang bermerk dengan harga mahal.

Bagi Anda yang gemar menggunakan barang bermerk, maka tak perlu risau karena Anda saat ini bisa membeli aneka jenis barang bermerk secara online. Ya, sekarang sudah ada banyak toko online yang menjual barang-barang bermerk. Sebut saja seperti tas dan sepatu bermerk kelas desainer dunia. Banyak toko online yang menjual produk tersebut dan dijamin original.

Kita tahu bahwa barang-barang bermerk seperti itu sangatlah mahal. Lalu, apakah aman jika kita belanja barang semahal itu secara online? Apalagi sekarang banyak juga penipuan bermodus toko online. Bagaimana jika kita sudah mengeluarkan banyak uang tapi ternyata kita menjadi korban penipuan?

Belanja Barang Bermerk

Semua kekhawatiran Anda tersebut sebenarnya bisa diatasi selama Anda selalu berhati-hati ketika berbelanja online. Bahkan untuk membeli barang yang harganya murah saja Anda harus berhati-hati, apalagi kalau barang tersebut adalah barang bermerk dan dibanderol dengan harga tinggi. Tentu saja Anda harus semakin berhati-hati.

Supaya Anda bisa belanja barang bermerk dengan aman dan nyaman di online shop, kali ini kita akan berbagi tips-tips apa saja yang harus Anda lakukan. Berikut adalah tips aman belanja barang bermerk di toko online :

1. Periksa Keaslian Produk
Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja adalah memeriksa keaslian produk. Barang bermerk adalah jenis barang yang paling sering dipalsukan. Banyak oknum di luar sana yang sering memalsukan barang-barang bermerk dengan kualitas yang jauh dari kata layak. Oleh karena itu, pastikan bahwa barang yang akan dibeli adalah barang asli.

2. Lihat Jumlah Followers Toko
Perhatikan jumlah followers toko online yang menjual barang-barang bermerk tersebut. Jika toko tersebut memiliki banyak followers maka bisa dikatakan bahwa toko tersebut cukup kredibel dan bisa dipercaya. Meskipun hal ini tidak menjamin bahwa toko tersebut menjual produk asli, hanya gunakan fakta ini sebagai pendukung bahwa toko tersebut memang terpercaya.

3. Lihat Testimoni Pelanggan
Lihatlah testimoni dari konsumen yang sudah berbelanja di toko tersebut. Dari sana Anda bisa tahu seperti apa pelayanan toko tersebut dan apakah produk yang dijual memang produk asli atau bukan. Biasanya toko-toko online yang menjual barang bermerk akan memasang testimoni untuk meyakinkan pelanggan bahwa barang yang dijual adalah barang asli.

4. Perhatikan Ciri Khas Produk Asli
Jika Anda ingin membeli barang bermerk, maka Anda harus tahu dulu seperti apa produk aslinya. Coba Anda perhatikan bagaimana ciri khas produk aslinya lalu coba cari apakah ciri tersebut ada pada produk yang akan Anda beli untuk menentukan keaslian produk.

5. Perhatikan Harga yang Ditawarkan
Selanjutnya, Anda bisa melihat berapa harga yang ditawarkan. Seperti kita tahu bahwa barang bermerk harganya jauh di atas rata-rata. Kalau Anda mendapat penawaran harga yang murah, maka sebaiknya Anda waspada. Coba cari tahu dulu berapa harga asli dari produk yang Anda inginkan dan bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh toko online.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin membeli barang bermerk dari online shop. Tak perlu takut belanja di toko online karena selama Anda teliti dan berhati-hati, Anda tak akan menjadi korban penipuan. Selamat berbelanja!

0 komentar:

Posting Komentar