Senin, 25 Februari 2019

Berikut 4 Alasan Mengapa Tidak Boleh Asal Menggunakan Detergen untuk Mencuci Pakaian Bayi


Untuk menjaga buah hati agar tetap sehat sebenarnya bisa dimulai dari hal yang sangat mudah, diantaranya adalah dengan menjaga kebersihan sarana yang mereka gunakan, mulai diantaranya adalah perlengkapan makan sampai dengan pakaian atau busana yang dikenakan. Jangan asal mencucinya, pastikan untuk menggunakan deterjen pakaian bayi yang tepat. Detergen ini pada dasarnya adalah produk berbahan kimia yang diformulasikan untuk bisa mengangkat noda, membuat pakaian menjadi lebih wangi dan pastinya bersih.

Di pasaran jika dilihat memang ada banyak sekali merk yang mengeluarkannya, namun tidak semuanya aman digunakan untuk buah hati, mengapa demikian, berikut ini beberapa alasannya:

1. Beberapa jenis detergen meninggalkan residu, residu ini adalah zat berbahan kimia sisa yang terkadang tidak bisa dihilangkan, meskipun pakaian tersebut sudah dibilas sebersih mungkin. Hal ini tentunya berbahaya karena jika mengenai kulit mereka bisa menyebabkan iritasi.

2. Kulit bayi masih sangat sensitif, hal lain yang juga harus diketahui oleh para orang tua adalah kondisi kulit bayi sangatlah sensitif, hal ini memungkinkan pemakaian bahan kimia yang tidak cocok pada baju mereka juga akan berdampak pada kesehatan kulit, menyebabkan reaksi alergi atau iritasi yang berbahaya.

3. Umumnya pakaian khusus untuk bayi memang dibuat dari bahan-bahan khusus yang lembut dan agak tipis, dengan tujuan agar lebih nyaman untuk mereka gunakan, detergen yang sifatnya cukup keras, bisa menyebabkan baju tersebut mudah sekali rusak hanya dalam beberapa kali cuci.

4. Tidak semua detergen mampu untuk membunuh kuman yang menempel pada pakaian, sebagian hanya ditujukan untuk kebutuhan mengangkat noda saja, namun tidak dengan menjaga kesterilannya.

Dengan alasan tersebut maka bunda tidak boleh sembarangan lagi dalam memilih detergen untuk mencuci pakaian buah hati, pastikan untuk menggunakan yang benar-benar aman, seperti diantaranya dari Sleek, sudah diformulasikan secara khusus mampu untuk mengangkat noda membandel di pakaian buah hati dan juga ampuh untuk membunuh kuman. Selain produk detergen maka ada juga beberapa varian produk lain seperti diantaranya adalah sabun mandi cair bayi, hingga detergen untuk mencuci botol bayi.

0 komentar:

Posting Komentar