Senin, 03 September 2018

Ini Trik Menata Ruang Makan dengan Meja Makan Minimalis


Ruang makan merupakan salah satu ruangan yang krusial di rumah. Menatanya dengan apik akan memberi ketenangan dan kenyamanan bagi penghuni rumah. Nah, berikut ini beberapa trik menata ruang makan kecil dengan meja makan minimalis sebagai pelengkapnya. 

Maksimalkan Area Dinding 

Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi pada bagian dinding untuk memberi kesan luas pada ruang makan. Tambahkan lukisan, lampu dinding atau beberapa hiasan favorit lainnya pada area dinding untuk membuat ruang makan terasa hangat dan ceria. 

Letakkan meja makan berjarak dengan dinding yang telah didekorasi tadi untuk membuat tatanan ruang makan semakin apik. Anda juga bisa membuat atap kaca yang transparan untuk memaksimalkan pencahayaan dalam ruangan. Penempatan jendela di salah satu sisi dapur juga akan membuat ruangan terasa lega dan lapang. 

Gunakan Meja Makan Berbentuk Bundar 

Daripada meja makan berbentuk persegi panjang yang memerlukan space luas, Anda bisa menggantinya dengan meja makan berbentuk bundar. Meja berbentuk bundar dapat memberi kesan lapang pada ruang makan Anda. Meja bundar ini juga lebih efisien karena dapat ditempatkan dengan mudah dalam ruangan. 

Tak harus kayu, Anda bisa memilih meja bundar dengan permukaan kaca agar ruangan terlihat lebih lega. Pilihlah kursi minimalis yang tidak terlalu berat atau besar sehingga ruang makan Anda tertata dengan baik dan seimbang. 

Pilih Meja Makan Lipat 

Selain meja berbentuk bundar, meja lipat juga bisa menjadi pilihan Anda. Selain bentuknya yang menarik dan tidak monoton, meja lipat juga fleksibel dan lebih mudah dipindahkan. Setelah pemakaian, Anda bisa melipat dan menyusunnya lagi di sisi lain ruangan agar ruang makan terasa lebih luas. 

Ada jenis meja makan gateleg yang kedua sisinya bisa dipasang namun saat dilipat tetap ada sedikit space di tengahnya untuk meletakkan makanan. Meja makan lipat juga bisa Anda gunakan jika membutuhkan meja tambahan saat sedang kumpul keluarga. 

Pilih Meja Makan Rendah Sebagai Alternatif 

Meja makan minimalis tidak harus tinggi dan lebar, Anda bisa memilih meja makan rendah ala jepang yang berkaki pendek. Menggunakan meja chabudai ala jepang ini bisa membuat ruangan terasa lebih lapang dan juga akan menonjolkan kesan tradisional yang kental. 

Tak hanya meja makan ala jepang yang bisa menjadi pilihan Anda, meja kopi yang agak lonjong dan rendah juga bisa Anda fungsikan sebagai meja makan. Terlihat minimalis dan elegan, meja kopi juga bisa menjadi pilihan Anda dalam menata ruang makan. 

Gunakan Breakfast Bar yang Multifungsi 

Meja makan bergaya minimalis ini umumnya menyatu dengan dapur dan dapat juga berfungsi sebagai island tambahan bagi kitchen set. Breakfast bar seperti ini cocok bagi Anda yang memiliki ruang makan dan dapur dengan luas terbatas. Menggunakan furniture multifungsi dan efisien sangat disarankan untuk ruangan kecil. 

Itulah beberapa trik menata ruang makan dengan meja makan minimalis untuk ruangan yang kecil. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis meja makan rekomendasi di atas di Fabelio. Nikmati diskon hingga 50% dengan gratis pengiriman dan garansi selama satu tahun. 

0 komentar:

Posting Komentar