Rabu, 08 Agustus 2018

Kehamilan Anggur? Ini Hal yang Harus Anda Ketahui!


Kehamilan yang awalnya membahagiakan bisa jadi duka karena ternyata Anda mengalami hamil anggur. Padahal, awalnya Anda sudah persiapkan semua termasuk beli perlengkapan bayi dengan promo kemerdekaan di berbagai marketplace dengan harga yang murah. Jadi sia-sia, kan? Sebenarnya, seperti apa kehamilan anggur itu? Ini yang harus Anda tahu!

Penyebab Hamil Anggur


Hamil anggur atau kehamilan gagal  sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, kebanyakan kehamilan anggur ini terjadi karena kondisi kesehatan wanita itu sendiri. Kehamilan anggur berpeluang besar menyrang wanita yang sebelumnya pernah mengalami keguguran terlebih bila belum melakukan pembersihan terhadap rahimnya.

Kenapa ini bisa terjadi? Itu dikarenakan masih ada sisa jaringan dari keguguran sebelumnya yang tertinggal di dalam rahim. Selain itu, hamil anggur ini juga bisa terjadi karena golongan darah si ibu. Wanita dengan golongan darah A atau AB lebih berisiko dibanding bergolongan darah B dan O. Penggunaan KB yang terlalu lama juga berpartisipasi dalam hal ini.

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Anda Hamil Anggur?


Pada umumnya, hamil anggur ditandai dengan pendarahan pada vagina yang disertai dengan rasa sakit dan nyeri yang berlebihan. Selain itu, kadang juga diikuti dengan keluar cairan berwarna cokelat tua di usia kehamilan 6 sampai 16 minggu serta mual dan muntah yang agak susah dibedakan bila dibandingkan mual dan muntah trimester pertama kehamilan.

Bila hal ini terjadi pada Anda, ada baiknya segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan. Kehamilan anggur ini juga umum terjadi pada wanita yang hamil di usia 30 tahun ke atas. Oleh sebab itu dokter sangat menyarankan untuk merencanakan kehamilan sebelum usia 30 tahun untuk mencegah hal buruk seperti kehamilan anggur ini. 

Bagaimana Cara Menghindari Kehamilan Anggur?


Pemicu dari kehamilan anggur paling utama adalah keguguran di kehamilan sebelumnya. Oleh sebab itu, bila Anda ingin hamil lagi, ada baiknya melakukan penanganan yang tepat pada sisa-sisa keguguran di rahim sebelumnya. Selain itu, wanita yang berencana hamil setelah keguguran juga disarankan untuk melakukan treatment.

Salah satu hal dalam treatment ini adalah adanya tes untuk mengetahui level HCg dalam tubuh Anda. Jika ternyata level HCg dalam tubuh masih tinggi malah mungkin hamil, Anda disarankan tidak hamil terlebih dulu. Anda wajib melakukan tindakan operasi untuk membersihkan seluruh rahin baru bisa hamil dengan baik.

Nah, sudah tahu lebih banyak tentang hamil anggur, kan? Persiapkan dengan benar semua dari awal, ya! Termasuk masalah pembersihan rahim jika pernah keguguran sebelumnya. Jika sudah hamil dan itu bukan hamil anggur, barulah Anda bisa bebas memberi perlengkapan bayi. Salah satunya di Orami yang menyediakan promo kemerdekaan dengan harga murah.

0 komentar:

Posting Komentar